Posted by : ilham mahmud s Selasa, 13 September 2011

Membuat CCTV sekarang Bisa tanpa Biaya.
Bagai Mana caranya.

Mudah Saja. setelah saya browsing Internet ternyata ada website yang bisa untuk conect deengan webcam. caranta adala masuk ke alamat Justin.tv lalu ikuti langkah berikut.

1. Webcam, Webcam ini bisa dengan webcam apa saja, bisa dengan webcam laptop ataupun webcam yang terpisah, asal saja webcam tersebut harus tetap terpasang pada perangkat komputer.

2. Internet, dengan internet ini kita akan melakukan broadcast video yang kita rekam melalui webcam kita.

3. Akun di Justin.tv, nah, untuk dapat membroadcast kan video yang direkam melalui webcam kita, selain internet, kita juga memerlukan server untuk menampilkan video kita, dan di justin.tv ini kita dapat memperoleh fitur tersebut secara gratis !


Lalu apa yang harus dilakukan?

1. Mendaftar di justin.tv, dalam hal ini pastikan webcam anda sudah terpasang dengan baik!. Silahkan kunjungi justin.tv, kemudian pilih CREATE ACCOUNT, Lalu kemudian isi data USERNAME, EMAIL, PASSWORD, BIRTHDAY. Setelah mendaftar, anda akan mendapat email konfirmasi yang berisi LINK konfirmasi yang dikirimkan ke email anda yang sudah anda isikan. Kemudian klik link berikut, lalu login ke justin.tv.

2. Setelah anda daftar maka silahkan login maka anda akan menemukan menu seperti : WEBCAM, MOBILEPHONE, VIDEO GAME, DESKTOP. Nah, silahkan pilih yang WEBCAM.

3. Lalu nanti akan ada tulisan kurang lebih seperti ini, “camera and microphone access, www-cdn.justin.tv is requesting access to your camera and microphone. If you click allow, you may be recorded”, nah nanti di bawahnya ada tulisan ALLOW dan DENY, nah kita pilih yang ALLOW.

4. Secara otomatis webcam kita nanti akan menyala, dan kemudian tunggu beberapa saat hingga muncul tulisan START, setelah muncul tulisan START, maka klik START itu dan kemudian secara otomatis kita sudah ter-boradcast ke berbagai belahan dunia. Lalu bagaimana cara melihat video broadcast kita?, masih ingat username yang kita gunakan untuk mendaftar?, silahkan ketik di browser anda dengan format JUSTIN.TV/usernamekita, nah maka pada URL itu video dari webcam kita sudah mulai bisa dilihat.

Lalu bila kita ingin menjadikannya sebagai CCTV, maka silahkan sorot saja ruangan dimana kita ingin merekam kegiatan kita, misalnya saya meletakannya di dalam kamar, maka apabila saya mengakses justin.tv/usernamesaya, maka saya dapat melihat video kamar saya sedang di kamera-in, dan hasil perekaman ini bisa kita lihat dimana saja asal ada internet, dan pastinya internet dan webcam kita harus aktif terus.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

About